Selasa, 01 November 2022

Cara Menjalankan Program Rilis Berita yang Sukses

Pemasaran hubungan masyarakat memberi Anda cara yang hemat biaya untuk menjangkau audiens Anda. Trade-off, bagaimanapun, adalah waktu. Dibutuhkan waktu untuk mengembangkan dan

melaksanakan program hubungan masyarakat. Mungkin perlu waktu agar program-program ini menghasilkan imbalan.

Berikut adalah enam langkah sederhana untuk mengembangkan program rilis berita yang memperluas jangkauan Anda dan menghasilkan pertanyaan dengan biaya iklan yang lebih murah.

1) TENTUKAN AUDIENCE DAN PESAN ANDA. Jika Anda memiliki rencana pemasaran atau komunikasi, Anda sudah memiliki audiens dan pesan yang ditentukan. Tidak perlu menemukan kembali program rilis berita Anda, meskipun Anda mungkin perlu memilih audiens dan pesan yang paling sesuai.

2) MEMBANGUN DAFTAR. Setelah Anda mengetahui audiens Anda, Anda memerlukan daftar publikasi yang kemungkinan besar akan mereka baca. Ini cukup murah dan cepat. Kelemahannya adalah daftar datang tanpa pembaruan. Anda mungkin perlu membeli kembali daftar Anda beberapa kali selama setahun. Atau mungkin lebih masuk akal bagi Anda untuk membeli langganan direktori media.

Bagaimanapun Anda membangun daftar Anda, buatlah itu luas. Dengan program rilis berita dangmerdu.com Anda dapat mengirim rilis ke lebih banyak publikasi daripada yang Anda mampu untuk beriklan. Mengirim rilis hanya memerlukan kertas, percetakan, foto, amplop dan perangko.

3) MENENTUKAN TOPIK LAYAK BERITA. Ini adalah langkah yang rumit tetapi kritis. Anda harus berpikir seperti anggota audiens target Anda. Apa yang akan menarik minatnya? Biasanya itu barang baru -- produk, layanan, aplikasi, literatur, perangkat lunak. Jika Anda tidak memiliki ini untuk ditulis, rilis berita Anda mungkin tidak dapat melewati tong sampah editor.

4) TERMASUK FOTO. Publikasi bisa haus akan visual, jadi kirimkan satu dengan rilis Anda - foto, ilustrasi, bagan, atau grafik. Dalam kebanyakan kasus, cetakan B&W mengkilap 3" x 5" dan slide warna akan berfungsi. Pastikan untuk mengirim visual berkualitas baik karena kualitas akan mencerminkan Anda.

5) TETAPKAN JADWAL - DAN TETAPKAN. Mengirim rilis secara teratur memberi tahu editor bahwa Anda dapat diandalkan. Jika Anda memiliki enam topik untuk tahun ini, kirimkan rilis setiap bulan. Dua belas topik - satu per bulan. Aturan umum untuk publikasi bulanan adalah satu rilis per editor per bulan.

6) MENGUKUR HASIL DAN BELAJAR. Dibutuhkan sekitar tiga bulan sebelum rilis Anda akan muncul di publikasi bulanan. Lebih sedikit waktu untuk pub yang lebih sering keluar.

Lacak apa yang berjalan, di mana ia berjalan, berapa banyak ruang yang Anda dapatkan dan pertanyaan yang dihasilkan. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk mengukur hasil dan meningkatkan program Anda.

 

0 komentar:

Posting Komentar