Minggu, 09 September 2018

Mitos vs Realitas: Apa yang di Rasa Saat Serangan Panik?

Lovely ThuthuKesehatan dan kebugaran menyentuh kita masing-masing secara berbeda. Ini adalah kisah satu orang.


Pertama kali saya mengalami serangan panik, saya berusia 19 tahun dan berjalan kembali dari ruang makan ke asrama kuliah saya.

Saya tidak dapat menentukan apa yang memulainya, apa yang mendorong serbuan warna ke wajah saya, sesak nafas, serangan rasa takut yang cepat. Tetapi saya mulai terisak-isak, melingkarkan lengan saya di tubuh saya, dan bergegas kembali ke kamar yang baru saya pindahkan - tiga kali lipat dengan dua mahasiswa lainnya.

Tidak ada tempat untuk pergi - tidak ada tempat untuk menyembunyikan rasa malu saya pada emosi yang kuat dan tidak dapat dijelaskan ini - jadi saya meringkuk di tempat tidur dan menghadap ke dinding.

Apa yang terjadi pada saya? Mengapa itu terjadi? Dan bagaimana saya bisa membuatnya berhenti?


Butuh bertahun-tahun terapi, pendidikan, dan pemahaman stigma seputar penyakit mental untuk sepenuhnya memahami apa yang sedang terjadi.

Saya akhirnya mengerti bahwa desakan intens ketakutan dan penderitaan yang saya alami berkali-kali pada saat itu disebut serangan panik.

Ada banyak kesalahpahaman tentang apa yang terlihat dan dirasakan oleh serangan panik. Bagian dari mengurangi stigma di sekitar pengalaman ini adalah mengeksplorasi seperti apa serangan panik dan memisahkan fakta dari fiksi.


Mitos: Semua serangan panik memiliki gejala yang sama
Kenyataan: Serangan panik dapat terasa berbeda untuk semua orang, dan sangat bergantung pada pengalaman pribadi Anda.

Gejala umum termasuk:

sesak napas
jantung balap
merasa kehilangan kontrol atau keamanan
sakit dada
mual
pusing
Ada banyak gejala yang berbeda dan mungkin mengalami beberapa gejala, dan tidak semuanya.

Bagi saya, serangan panik sering dimulai dengan deru panas dan muka memerah, rasa takut yang intens, peningkatan denyut jantung, dan menangis tanpa pemicu yang signifikan.

Untuk waktu yang lama, saya bertanya-tanya apakah saya bisa menyebut apa yang saya alami serangan panik, dan berjuang untuk "mengklaim" hak saya untuk peduli dan peduli, dengan asumsi saya hanya menjadi dramatis.


Baca juga :
Mitos Mengenai Susu Oraganik dan Khasiatnya
Mengapa anak-anak harus pindah sekolah

0 komentar:

Posting Komentar